Pages

Senin, 24 Desember 2012

MINUMAN PENYEGAR TUBUH



MINUMAN YANG DAPAT MEMBANGKITKAN KESEGARAN TUBUH


Minuman Segar
Langsung saja yah, berikut ini beberapa jenis minuman yang dipercaya bisa membangkitkan kesegaran tubuh yang sudah loyo atau lelah setelah seharian beraktifitas. Dengan mengkonsumsi minuman berikut, maka tubuh Anda akan kembali segar bugar.

1. Minum teh

Satu penelitian menemukan, minum teh sepanjang hari meningkatkan kewaspadaan dan kinerja sama seperti minum kopi tapi tanpa membuat jam tidur terganggu.

2. Soda

Segelas atau dua gelas soda dingin segar dengan irisan jeruk nipis atau lemon bisa membangkit energi bertenaga ganda. Kelelahan seringkali merupakan sinyal dehidrasi. Karena itu, beberapa gelas air dapat mengembalikan energi Anda. Terlebih lagi, aroma lemon atau jeruk nipis membuat Anda merasa terjaga dan segar. Plus minuman es membuat Anda tetap terjaga.

3. Minumlah sesuatu yang pahit

Obat tradisional seperti jamu dapat meningkatkan sistem pencernaan, bahkan mungkin menambah nutrisi tubuh. Minuman pahit seperti jamu atau air dari sayur pahit dapat membuat Anda tetap melek dan segar.

4. Minuman koktail

Coba minum segelas kecil jus cranberry dingin ditambah dengan air jeruk nipis segar.

5. Minumlah sesuatu yang manis

Obat lama untuk mengatasi kelelahan ialah molase atau sirup gula karena mengandung zat besi yang bisa melawan anemia. Jika lelah, cobalah campurkan satu sendok makan ke dalam satu cangkir air panas.

6. Minum kopi

Minum secangkir kopi setiap hari memang baik, tapi lebih dari satu tentu tidak baik. Penelitian menarik dari Brigham and Women's Hospital, Harvard Medical School dan lembaga lain menemukan, kafein dosis rendah (sejumlah seperempat cangkir kopi) lebih efektif daripada dosis kafein yang lebih besar jika ini tetap terjaga.

0 komentar:

Posting Komentar