Pages

Senin, 24 Desember 2012

OBAT BATUK TRADISIONAL


OBAT BATUK TRADISIONAL


5 Obat batuk tradisional, cara ampuh menyembuhkan batuk secara alami. Di tengah perubahan cuaca yang tidak menentu akhir-akhir ini, masa peralihan dari musim hujan ke musim kemarau selalu diwarnai oleh timbulnya penyakit. Salah satunya adalah batuk.

Nah, jika Anda terserang batuk, jangan buru-buru membeli obat yang mahal. Obat batuk tradisional banyak di sekitar kita tanpa kita sadari. Berikut ini 5 obat batuk alami yang ampuh untuk meredakan batuk dan tentunya aman dikonsumsi dibanding obat-obatan kimia.

1.Madu dan Lemon
Campuran madu serta lemon sudah dipercaya dari turun-temurun untuk menyembuhkan batuk. Anda dapat mencampur 1 sendok teh madu, 1-2 sendok teh sari lemon ke dalam segelas air hangat. Minum sehari minimal satu kali sampai batuk benar-benar pergi.

2. Teh Jahe
Di Asia, teh herbal, teh jahe, atau jenis teh lainnya sering dimanfaatkan untuk mengatasi batuk. Salah satu bahan yang ampuh mengobati batuk adalah jahe. Sediakan 2-3 irisan jahe yang telah dicuci bersih, seduh dalam teh hangat. Baik diminum dua hingga tiga kali sehari.

3. Kunyit, madu dan susu
Tambahkan 1/2 sendok teh kunyit yang telah ditumbuk dan madu ke dalam satu gelas susu. Kunyit mempunyai khasiat alami yang bisa menghilangkan batuk.

4. Madu dan Lada Putih
Coba minum satu sendok teh madu yang ditambah sedikit taburan lada putih 2-3 kali sehari. Dipercaya bahan ini dapat menyembuhkan batuk.

5. Daun Kemangi
Buat ramuan dengan menggunakan kemangi. Daun beraroma khas itu dapat mengatasi beberapa penyakit, termasuk batuk. Sediakan 1-2 gelas air putih, 2-3 daun kemangi, dan rebus menjadi satu. Minum ramuan hangat ini supaya batuk lekas hilang.

Kelima macam obat batuk tradisional ini sangat mudah didapatkan di sekitar kita. Bahkan beberapa diantaranya sering dijadikan sebagai bumbu dapur.

0 komentar:

Poskan Komentar