Pages

Senin, 28 Januari 2013

Keutamaan Roja'




KEUTAMAAN ROJA’
1.       Hadist riwayat bukhori wa muslim , dari hadist abu huroiroh rodhiyalloohu ‘anhu , dari nabi Muhammad shollalloohu ‘alaihi wa salaam , bahwasannya beliau bersabda:
2.       Alloh ‘azza wa jalla berfirman : Aku bergantung dari prasangka hamba terhadapku .
3.       Dan dalam riwayat yang lain : silahkan , berprasangka terhadapku sekehendak kalian.
4.       Dan dalam riwayat yang lain , dari hadist riwayat imam muslim, : bahwasannya nabi Muhammad bersabda : janganlah salah seorang dari kalian mati atau meninggal kecuali dia memperbaiki prasangkanya terhadap ALLOH .
5.       ALLOH mewasiatkan atau berpesan kepada nabi Dawud ‘alaihissalaam, berfirman : orang yang mencintaiku, dan dia mencintai orang yang mencintaiku, dan  makhluqku mencintaiku ,  Dawud berkata : wahai Robbi , bagaimana  aku menumbuhkan cinta hambaMu terhadapMu ? Alloh berfirman : ingatlah Aku dengan berprasangka baik dan ingatlah pemberian dan kebaikan kebaikanKu
6.       Dan dari Mujahid rohimahulloohu berkata : kelak di hari kiamat ada sebagian dari hamba ALLOH diperintahkan oleh ALLOH agar masuk ke neraka, maka mereka berkata : ini tidaklah sebagaimana prasangkaku dulu ketika di dunia. Lantas mereka ditanya : apa prasangkamu dulu ketika di dunia ? mereka menjawab : agar Engkau mengampuniku , kemudian ALLOH berfirman : tetaplah berada dalam prasangkamu.
7.       Hikmah dari khutbah diatas adalah :
1.       Pentingnya untuk berprasangka baik kepada ALLOH
2.       Perintah untuk selalu berprasangka baik kepada ALLOH
3.       Prasangka baik akan bermanfaat bagi pemiliknya kelah di hadapan ALLOH

0 komentar:

Poskan Komentar